EMAIL US AT hephata1923@gmail.com
CALL US NOW +62-81362005171

Penyerahan Bantuan Untuk Pengembangan Ekonomi Melalui Mobil Double Kabin Berkontainer Belakang, Termodifikasi Menjadi Food Truck ke Panti Karya Hephata

Hephata berterima kasih kepada PT Semen Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara IV tepatnya pada Jumat, 24 Februari 2023 telah menyerahkan mobil double kabin berkontainer belakang termodifikasi menjadi food truck ke panti karya hephata di Gedung Raja Pontas Lumbantobing.

Perealisasian penyerahan bantuan food truck tersebut atas proposal yang telah diajukan pada saat kunjungan menteri BUMN pada tahun lalu. Bantuan BUMN yang diinisiasi oleh Ibu Kepala Departemen Diakonia Pdt. Debora Sinaga, M.Th seperti Jetun Silangit, RBM Sibolga, Usaha Burung Puyuh, Asrama Putri di Medan dan Kantor Diakonia Distrik 8 DKI Jakarta. Khusus kepada Hephata Kolaborasi BUMN antara PT Semen Indonesia dan PTPN IV.

Bentuk food truck Hephata untuk menjual hasil produk kuliner Hephata, termasuk penyajian kopi, produksi CNC dan jenis keterampilan lainnya.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Pimpinan HKBP Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Dr Victor Tinambunan MST, Kepala Departemen Diakonia Pdt. Debora Sinaga, M.Th serta sebagian Kepala Biro.
Pada acara ini hadir juga : (1) Arya Sinulingga – Staf Khusus III Menteri BUMN (2) Martin Manurung – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI (3) Ibu Fatimah Hutabarat – Wakil Ketua DPRD Tapanuli Utara (4) Tambok Setyawati Simanjuntak – Pengurus Badan Usaha HKBP (5) Andy Samuel Panggabean – Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (6) Henry Panjaitan – Direktur Bisnis Penjaminan PT Jaminan Kredit Indonesia (7) Liston Simanjuntak – Direktur Keuangan PT Asuransi Kredit Indonesia (8) Basar Simanjuntak – Direktur SDM PT.ANTAM Tbk (9) Frans Marganda Tambunan – Direktur Utama PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Pesero) (10) Pantro Pander Silitonga (Masih dalam Konfirmasi) – Direktur Bisnis IFG (11) Daniel Hutauruk – Senior Vice President CSR PT INALUM (Persero) (12) Jamsaton Nababan – Direktur Portofolio dan pengembangan usaha PT Pupuk Indonesia (13) Fajriyah Usman – VP CSR & SMEPP Management PT Pertamina (Persero (14) Irto Petrus Ginting – Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga (15) Riza Fahlevi Naim – Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV (16) Diwe Novara – Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasind (17) Paulus Hamonangan Hendrico – Kepala Divisi CAMD PT. Bank Tabungan Negara (persero) Tbk (18) Edy Saraya – GM of CSR PT Semen Indonesia (Peraero)Tbk. (19) Rando P. Wullur – VP Sekretaris  Korporasi PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (20) Faisal Alkadri, Head of Corporate Secretary Division Head PT.ANTAM Tbk. (21) Agustinus Toko Susetio, Head of IR & CSR PT.ANTAM Tb (22) Zainuddin Iqbal Sidabutar,VP CSR PLTA PT INALUM(Persero)

Arya Sinulingga – Staf Khusus III Menteri BUMN, Martin Manurung – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI , Edy Saraya – GM of CSR PT Semen Indonesia (Peraero)Tbk, Pimpinan HKBP serta tamu undangan lainnya mengunjungi stan Hephata serta menikmati kopi

Bantuan food truck merupakan salah satu dari wujud ke kreatifitasan dan terobosan dari para pebisnis yang saat ini telah menjadi trend dalam dunia bisnis. Konsep dari food truck itu sendiri adalah menjual makanan, kopi, jenis keterampilan Hephata dengan menggunakan sebuah kendaraan yang umumnya berjenis truk dan telah dimodifikasi menjadi tempat usaha. Sehingga pemesanan pelayanannya dan semua kegiatan yang berhubungan dengan pendistribusian dilakukan di dalam kendaraan yang telah di desain sedemikian rupa agar dapat menarik minat parakonsumen dan dapat berpindah-pindah tempat walaupun tempat yang dituju sangat jauh karena memang food truck menggunakan mobil sebagai tempat berjualan.  Hal itulah yang menjadi alasan Hephata terkait permohonan bantuan Food Truck

Tim dari PT Semen Indonesia didampingi oleh Pimpinan Hephata, Pdt. Binsar Nababan mengunjungi stan Hephata

Diharapkan bantuan food tersebut untuk (1)Mewujudkan food truck sebagai salah satu makanan cepat saji yang berkualitas tinggi dengan harga terjangka (2) mengutamakan kualitas dalam hal apapun yang dilakukan seperti pelayanan dan penyajian makanan, mengembangkan inovasi-inovasi baik dalam produk makanan maupun pelayanan (3)membangkitkan ekonomi kreatif para difabel dan keluarga, menggerakkan dan mengembangkan ekonomi kreatif para difabel dengan memanfaatkan sumber daya lokal yang ada (4) mempromosikan potensi destinasi wisata kawasan Danau Toba ( Kabupaten Toba, Humbang Hasundutan, Dairi, Tapanuli Utara)

Bersamaan dengan ini juga, tim barista Hephata membuka stan khusus untuk menyajikan kopi untuk para tamu undangan dan juga pimpinan HKBP sebagai salah satu produk yang akan dipasarkan melalui food truck tersebut. Respon baik dari para tamu undangan, Pimpinan HKBP termasuk yang memberi bantuan.
Terima kasih. Tuhan Memberkati

hephata1923

VIEW ALL POSTS

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: