EMAIL US AT hephata1923@gmail.com
CALL US NOW +62-81362005171

Peletakan Batu Pertama Ruang Audio Visual Panti Karya Hephata HKBP

Sintongmarnipi-Laguboti, Selasa 15 Maret 2022 dimulai 10.00-12.00 Wib telah berlangsung acara peletakan batu pertama ruang audio visual di Panti Karya Hephata. Ruang audio visual yang akan dibangun merupakan persembahan dari HKBP Serpong Distrik XXI Banten. Bantuan yang dimaksud ialah bangunan audio visual  suatu media yang di dalamnya melibatkan unsur gambar dan juga suara yang membantu anak dampingan mengakses informasi dan mengembangkan bakat dengan mudah.

Adapun rangkaian acara pada kegiatan tersebut diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Diak. Lusi Sihombing sebagai liturgis, Pdt. Osten Matondang, S.Th sebagai pendoa syafaat dan  Pdt. Fajar Lubis sebagai pengkhotbah, dalam khotbahnya beliau menekankan bahwa hanya cinta kasih yang dapat mempererat tali persaudaraan dan karena majelis dan jemaat HKBP Serpong menganggap bahwa anak dampingan di PK Hephata adalah saudara mereka, maka mereka menyumbangkan bangunan yang sangat bermanfaat untuk dampingan PK. Hephata.

Setelah ibadah usai, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama diawali oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP (Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th), Kepala Biro Diakoni Sosial/ Caritas dan Emergency (Pdt. Osten J.H Matondang, S.Th), Pdt. Dr Benny Sinaga (Ketua STB), Pdt. Resort Hutahaean Habinsaran (Pdt. Fajar R. Lubis, AM.Pd, S. Th), Pdt Ressort HKBP Serpong (Pdt. Robert Hutapea) via virtual, Pimpinan PK Hephata (Pdt. Binsar Nababan, S.Si Teol), Pemerintah setempat ( Baktiar Hutapea), Tokoh masyarakat (T. Hutahaean), Pemerhati (Toni Hutapea), Tukang (Respon Silitonga).

Majelis dan jemaat HKBP Serpong Distrik XXI Banten yang dipimpin oleh Pdt. Robert Hutapea mengikuti acara demi acara lewat virtual dalam kata sambutannya beliau mengatakan semoga proses pembangunan dari awal sampai akhir diberkati Tuhan dan bangunan menjadi berkat bagi anak dampingan PK Hephata yang belajar.

Diakhir acara Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th  menyampaikan arahan dan bimbingan supaya semua yang terlibat pada kegiatan ini semangat khususnya beliau juga berterimakasih kepada majelis dan jemaat HKBP Serpong karena telah mempersembahkan bangunan untuk Tuhan melalui Panti Karya Hephata, juga kepada anak dampingan Panti Karya Hephata supaya semakin bersemangat untuk mengasah kemampuan dan menjadi berkat bagi banyak orang.  Dipenghujung acara menikmati makan siang. Semoga Tuhan memberkati proses pembangunan ini. Amen

hephata1923

VIEW ALL POSTS

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: